Home » » Cara Bore-Up Honda Vario 125 CC menjadi 170 CC

Cara Bore-Up Honda Vario 125 CC menjadi 170 CC

Posted by CB Blogger

 Cara Bore UP Honda Vario 125cc Menjadi 170cc- Sebagian orang bilang beranggapan bahwa sepeda motor yang sudah menggunakan sistem injeksi FI (Full Injection) tidak bisa dirombak mesinnya walupun hanya ingin meningkatkan akselerasi mesin, kata siapa ?. Buktiny diartikel ini akan membahasa dan menjelaskan tentang cara bore-up honda vario 125 cc. Kenapa demikian, karena didunia balap sudah banyak yang mengotak atik motor injeksi, salah satunya adalah motor honda vario 125 ini. Perlu anda ketahui tentang honda vario 125 bahwa honda vario 125 ini ada dua type yaitu vario standar dan vario ISS. Tentu ada perbedaan antara vario standar dan vario ISS anataralain terletak dibagian spidometer, dan bagian striping serta pada teknologinya yang menggunakan ISS.
Lalu ISS itu apa ? ISS itu kepanjanga dari Idling Stop System, teknologi ISS ini berfungsi ketika anda membertikan kendaraan anda untuk beberapa detik pada saat kondisi idle, maka secara otomatis mesin sepeda motor anda akan mati sendiri, untuk menghidupakannya kembali anda tinggal menaik gasnya saja kemudian mesin akan hidup kembali. Hal ini bertujuan untuk menghemat bahan bakar, kalau anda mempunyai sepeda motor honda vario 125 cc anda bisa menaikan performa mesin. Hal yang akan lakukan cukup mengikuti tips yang akan kami berikan. Karna sebenarnya honda vario 125 ini bisa menembusa kapasitas mesin hingga 170 cc, bahkan anda bisa menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari atau bisa digunakan untuk bepergian jauh.
Honda Vario 125 cc                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  Screenshot_20                                                                                                                                                                                                                       Jika anda menginginkan kapasita honda vario 125 cc hingga menjadi 170 cc, tentu anda harus merubah total pada bagian dalam mesin. Salah satunya dengan cara mengubah kapasitas rang bakar hal ini bertujuan akar kapsita ruang bakar semakin basar, yaitu dengan cara mengganti pada bagian seher dan blok masin menggunaka after market dengan catatan berdiameter 61 mm. Hanya mengganti dua bagian komponen pada mesin ini, otomatis speda motor vario 125 anda sudah naik kapasitasnya yaitu menjadi 170 cc. Karena kapasaitas ruang bakar sudah besar maka perlua pemasokan bahan bakar yang besar juga hal ini yang perlu anda lakukan dengan mengganti injektor. Solusinya dengan mengganti injektor ysng dimiliki oleh honda PCX 150 cc.
Langkah berikutnya yaitu merubah bagian CVT, tujuannya tidak lain untuk memperoleh tarikan awal yang ringan. Untuk memperoleh tarikan yang ringan anda harus mengganti komponen roller, anda juga bisa memakai roller racing seperti TDR, BRT, Taico dll. Anda jangan salah mengganti roller pasalnya roller tersebut memiliki berat yang berbeda, Namun anda cukup menggunakan roller seberat 15 gr saja. Sedangkan untuk drive puly atau bisa disebut puly bagian depan anda bisa meniruskan sedikit dengan kata lain anda bisa menggantinya dengan menggunakan puly berlebel SPS. Kemudian untuk per CVT anda bisa mengaplikasikannya dengan per milik honda beat karena untuk menahan dua kampasa kopling. Sedangkan untuk gas buang agar hasil pembakaran bisa terbuang semua anda juga bisa mengganti kenalpot standar dengan menggunakan kenalpot racing seperti N9. Dengan merubah semua komponen yang tadi kami jelasakan tentu performa vario anda sudah meningkat dari performa sebelumnya.
Sebelum merubah semua atau waktu masih honda vario anda masih dalam kondisi standar tenaga awal hanya bisa sampai 9 detik pada putaran mesin 8900 rpm tetapi setelah dirubah ke 170 cc kini bisa mencapai hingga 12,99 detik pada putaran mesin 7700 rpm. Untuk torsi maksimum sebelum melakukan perubahan pada honda vario yaitu menjadi 8.54 Nm pada 5700 rpm,dan setelah melakukan perubahan sampai menjadi 2.92 Nmpada putaran 5800rpm. Demikian tips serta langakh langkah bore-up honda vario 125 menjadai 170cc sertabisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat buat anda. Terimakasih. . .           


0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

MODICATION MOBIL. Diberdayakan oleh Blogger.